Menyatukan Dua Negeri

AerialSumber: JawaPos, 23 Februari
Judul buku: Aerial
Pengarang : Sitta Karina
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit: 2009
Tebal: 319 halaman

Dua negeri di atas awan, Negeri Kegelapan dan Negeri Cahaya sudah ditakdirkan untuk bermusuhan. Yang menjadi penyebab adalah kondisi yang berbeda dari dua negara itu. Negeri Cahaya mendapatkan kemakmuran melebihi Negeri Kegelapan. Negeri Cahaya hangat dan indah dengan musim semi yang menghasilkan berton-ton anggur dan gandum. Rakyatnya pun ramah dan senantiasa tersenyum. Sedangkan Negeri Kegelapan sebaliknya.

Negeri Kegelapan tidak sedikit pun merasakan hangatnya sinar mentari. Bahkan, kulit mereka pun langsung melepuh ketika terkena sinar surya. Suatu hari, Sadira, putri Negeri Cahaya yang berjiwa petualang, mengunjungi Aerial. Ini adalah tempat yang konon terkutuk, namun sebenarnya indah. Aerial adalah satu-satunya jalan menuju Negeri Kegelapan.

Ketika berjalan di sebuah danau di Aerial, secara tak sengaja dia bertemu Hassya, pangeran Negeri Kegelapan. Dari kejauhan, Hassya mampu mengendus bau darah Sadira yang berbeda. Dia sangat ingin menghisapnya. Di sisi lain, petualangan ini membuat Sadira ketagihan dengan bahaya.

Dari petualangan itu pula, Sadira mengenal Hassya. Ketika Sadira menghadapi bahaya, Hassya yang pertama datang menyelamatkan. Singkat cerita, Hassya akhirnya jatuh cinta kepada sang putri Matahari. Dua insan yang sedang jatuh cinta itu ingin menyatukan Negeri Matahari dan Negeri Kegelapan. Keinginan tersebut ditentang oleh dua kubu yang bertikai.(kiy/kkn)

Komentar

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>